Okinawa, Surganya Para Travelling

Haii para traveller sejati, pada udah kemana ajaa nih? masih dalam negeri kah? atau udah keluar? Ohh iya nih, boleh dong mimin kepo dikit. Kamu kalau travelling itu suka nya dimana? suasana gunung or pantai or kota kota yang penuh dengan sejarah? Kalau mimin sih suka nya ke hati kamu hehehe, becanda ding. Kalau mimin sih suka nya travelling ke pantai, karena pemandangan nya yang indah terpaan angin yang sejuk akan membuat pikiran-pikiran jadi tenang dan adem. Jalan-jalan ke pantai biasa nya dilakukan saat musim libur tiba. Saat musim libur tiba pasti banyak banget orang yang memilih ke pantai buat holiday. Memilih tempat holiday jangan sembarangan loh para traveller, kalau kamu nggak suka tempat nya bakalan nyesel banget. Makanya itu, buat kamu yang ingin liburan bareng keluarga, pasangan atau teman-teman kamu nih mimin rekomendasikan tempat yang bakalan buat kamu pengen lagi pengen lagi dan pengen lagi kesana guys.

Jepang, negara yang terkenal akan bunga sakura dan teknologi yang maju. Jepang memiliki 4 musim yang setiap 4 bulan sekali akan beruba-ubah. Setiap musim di Jepang akan ada festival festival unik yang membuat banyak wisatawan berdatangan hanya untuk menyaksikan festival tersebut. Jepang adalah surga nya pohon sakura, tak sedikit kota disudut Jepang banyak tubuh bunga yang terkenal dengan warna merah muda nya tersebut. Tetapi, setiap wisatawan yang datang pasti berbeda selera. Nahh buat kamu yang ingin liburan dan tak ingin membuang waktu libur mu hanya untuk melihat bunga sakura saja, nihh mimin kasih saran buat ke Pulau okinawa, karena pulau yang memiliki surga tropis yang paling keren di Jepang. Dan kamu tidak hanya ke satu tempat saja, kamu bahkan bisa jalan jalan lebih dari dua temapat yang akan membuat kamu kagum. Yuk, baca ada apa saja di Okinawa.

SURGA TROPIS JEPANG DI OKINAWA

Okinawa, merupakan surga (sub) tropisnya Jepang. Tidak akan ada habisnya kalau membahas keindahan pantai-pantai di pesisir pulau yang letaknya di paling selatan Jepang ini. Sedikit berbeda dari wilayah Jepang yang lain, letaknya yang di selatan Jepang membuat iklim dan cuaca di Okinawa lebih hangat. Oleh Karena itu kamu bias menemukan berbagai buah tropis segar nan lezat juga di pulau eksotis ini. Kalau berkunjung ke Okinawa, setidaknya kamu harus berkunjung ke 5 destinasi recommended berikut ini:

  • Pulau Kume

Kenapa kamu harus ke pulau cantik satu ini? Harus, karena pasir putih dari banyak pantai-pantainya yang menawan akan membuatmu langsung jatuh cinta. Terutama pulau yang hampir 90% nya adalah pasir putih sejauh mata memandang di Hate no hama.

Pulau Kume, terletak kurang lebih 100 kilometer dari pusat kota Okinawa, Naha. Jangan khawatir, karena ada 6 penerbangan local perharinya yang melayani rute Okinawa-Kume atau jika kamu ingin maksimal menikmati indahnya lautan tropis Jepang nan biru di Okinawa, kamu bias naik ferry yang beroperasi 2 kali dalam sehari.

Keindahan pulau Kume tidak hanya terletak pada pantai-pantainya yang berpasir putih nan indah, tetapi juga wisata lainnya yang tidak kalah menarik, diantaran: Batu Tatami, yaitu batu yang terbentuk karena proses tektonik alamiah, kemudian ada juga air terjun Aka, Pinustua yang legendaris, reruntuhan artistic dari kastil-kastil jaman dahulu, dan masih banyaklagi.

  • Istana Shuri

Istana Shuri merupakan salah satu bangunan bersejarah yang harus kamu kunjungi jika singgah di Okinawa. Istana dengan dominasi warna merah ini tampak megah setelah sempat luluh lantak dihancurkan sekutu pada perang dunia ke II dan dibangun kembali pada tahun 1992.

Banyak lokasi bersejarah dan juga tembok-tembok benteng di area Istana Shuri ini, seperti gerbang Shureimon dan dua buah gerbang batu lainnya. Istana bersejarah ini kemudian dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

  • Pulau Yaeyama

Pulau Yaeyama merupakan sebuah pulau yang tidak berpenghuni yang terletak di sebelah barat dan selatan Okinawa. Pulau dengan gradasi laut biru yang indah ini bias jadi salah satu tempat ‘Sweet Escape’ untuk kamu yang penatakan hiruk pikuk kota besar. Kamu bias snorkeling dan menyelam ria di perairan pulau Yaeyama ini.

  • Akuarium Churaumi Okinawa

Belum lengkap rasanya kalau ke Okinawa tanpa sempat mampir ke akuarium terbesar di Jepang ini. Akuarium Churaumi Okinawa terletak di Taman Ocean Expo, barat laut Okinawa, Jepang. Akuarium Churaumi adalah akuarium terbesar nomor dua di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005.

Akuarium ini memamerkan kehidupan biota laut di terumbu karang, laut dalam, dan arus Kuroshio yang mengalir melintasi Kepulauan Jepang. Ada kurang lebih 70 spesies laut yang ada dalam akuarium raksasa ini. Kamu pasti akan tercengang begitu melihat akuarium laut utama di dalam tempat ini. Hiu macan yang super besar meliuk indah di antara banyak lagi hewan-hewan laut lainnya yang akan membuatmu terus tertegun dan terkagum-kagum melihatnya.

  • Pulau Kondoi

Jika kamu butuh plesir santai di pantai sambil menikmati suasana kota yang unik, maka Pantai Kondoi yang terletak di pulau Taketomi adalah jawabannya. Di pulau ini, kamu bisa melihat rumah-rumah dengan atap-atapnya merah yang menarik bagai rumah-rumah di cerita dongeng. Dengan pasir putihnya, pantai Kondoi berseberangan dengan pulau Iriomote dimana masih terdapat hutan-hutan alami yang masih hijau dan kontras dengan warna lautnya yang biru.

Jadi, sudah siapkan kopermu dan atur perjalananmu ke Okinawa? Jangan lupa bawa sunblock jugaya!.