Nikko Edo Wonderland, Sarangnya Aksi Ninja

Kalau membahas tentang jepang, apa yang langsung muncul di pikiran kamu? Apakah robot? Animenya?? atau wanitanya? Kalau wanita sih semua juga bakal yes! Namun, bagaimana kalau menurut kamu mengenai tempat wisata dari sana? Ada yang ingin kamu kunjungi? Wah, kalau ada, mesti kamu pikirkan matang-matang loh mau kemana saja jika sudah mendarat di negara matahari terbit tersebut.

Apakah kamu pencinta tempat-tempat yang bernuansa sejarah? Kalau iya, mimin sih menyarankan kamu untuk mengunjungi tempat ini. Tempat yang mengandung suasana di jaman Edo, dengan para ninja dan samurai berjalan di sekitarmu. Keren bukan? Serasa di Konoha!hahaha

Tempat ini berada di Nikko City yang berjarak hanya 2 jam dari Tokyo. Dengan luas kota yang mencapai 1.449,83 km persegi yang terletak di Prefektur Tochigi Kanto utara, menyediakan berbagai tempat wisata yang wajib dikunjungi. Sebut saja Toshogu Shrine ataupun Lake chuzenji yang sudah terkenal dengan pemandangan dan air terjunnya yang sangat indah.

Wisata Nikko Edo Wonderland

Nikko Edo Wonderland menjadi salah satu objek wisata di Jepang yang sangat populer dimana pengunjung dapat merasakan nuansa dari sejarah jepang di masa sekarang. Di sana, para pengunjung akan menjumpai orang-orang yang berpakaian samurai dengan “wig” yang khas, geisha, ninja dan juga para wanita yang berkimono. Para pengunjung juga dapat berganti kostum ke pakaian tradisional untuk berjalan-jalan di sekitar tempat wisata tersebut.

TransportasiĀ untuk ke Nikko Edo Wonderland

Jika dari stasiun Kinugawa Nikko, kamu dapat naik bus yang membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk turun di Edo Wonderland. Bisa juga dari stasiun Kinigawa Onsen yang memerlukan waktu lebih singkat yaitu 15 menit. Namun untuk stasiun Kinigawa, kamu akan naik bus dan bukan kereta api. Bus yang menuju daerah sana berada di halte 3. Tentu saja masih banyak cara singgah ke Nikko Edo Wonderland seperti melalui kereta Ekspress Tobu Kinu.

Tiket Masuk Nikko Edomura Wonderland

Untuk memasuki Nikko Edo Wonderland, kamu akan dikenakan biaya tiket ketika melewati gerbang sekisho. Biaya tiket dikenakan berdasarkan usia. Untuk orang dewasa akan dikenakan 4.700 Yen dan untuk anak-anak adalah 2.400 Yen. Bagi anak-anak di bawah usia 5 tahun akan dibebaskan dari biaya masuk. Setelah melewati gerbang ini, saatnya merasakan sensasi zaman Edo yang benar-benar akan membuat kamu untuk kembali kepada kehidupan masa lampau.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Nikko Edo Wonderland

1. Mengenakan Pakaian ala jaman Edo

Jika sudah memasuki tempat ini, alangkah bagusnya jika kamu berganti pakaian ke jaman Edo dulu. Untuk mencairkan suasana disana, kamu dapat memilih berbagai jenis pakaian yang ingin kamu kenakan. dari ninja, samurai, putri bangsawan dan Geisha dapat kamu sewa disana.

Nah, kalau sudah, ingat foto dulu yak buat kenang-kenangan. Jika bingung mencari toko yang menyewakan pakaian tersebut, langsung cari saja deh Toko Henshin Costume House yang berlokasikan di seberang area permainan anak-anak.

2. Labirin Ninja

Nah, kalau kamu lebih menyukai hal-hal yang berbaur dengan ninja, kamu dapat mengunjungi “Labirin trik ninja”. Dalam labirin ini, kamu akan diberi waktu untuk menyelesaikan misteri labirin besar. Ingat, ninja sejati pastinya akan bergerak cepat untuk mencari jalan keluar.

Tepat di depan labirin ninja, juga ada rumah gagak ninja yang tidak kalah menariknya. Kamu akan disuguhkan pertempuran panas dan seru antara ninja. Waw, but don’t try that at home! šŸ˜€

3. Dojo Shuriken

Setelah melihat adegan pertarungan ninja, apa yang terbayang? Jadi pengen ikutan ya? Tenang, disana juga ada kok latihan untuk menjadi ninja. Kamu akan berkesempatan untuk melempar shuriken dan peralatan ninja lainnya layaknya seorang ninja.

Untuk melempar sekali shuriken, kamu mesti merogoh kocek sebesar 600 yen. Atraksi ini paling banyak digemari di sana, so harap antri ya kalau mau mencobanya.

4. Mengunjungi tempat pada jaman Edo

Jika sudah puas main ninja-ninjaanya, kamu dapat melanjutkan perjalanan untuk mengelilingi tempat yang bertemakan kekaisaran Edo. Mulai dari rumah pandai besi Kanuchi dimana pedang Katana dibuat. Pedang Katana merupakan pedang terkuat di dunia.

Untuk merasakan sensasi horor, kamu wajib mengunjungi Kuil Jigoku yang terkenal seram karena berbaur unsur mistis seperti roh yang bergentayangan. Penjara Kodenma juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi dimana kamu akan melihat tempat kurungan para penjahat di jaman Edo.

Makanan Lokal tradisional Jepang

Setelah puas bekeliling, melihat dan mencoba berbagai aksi saatnya untuk mencoba makanan khas jaman Edo, Kamu dapat mengunjungi beberapa kafe ataupun restoran sederhana yang ada di sana. Tetap tidak meninggalkan suasananya, penjual makanan disana akan melayani kamu dalam pakaian kimono.

Kamu harus mencoba nih makanan terkenal enaknya di Jepang seperti Yakisoba (gabungan antara menu mie soba dengan tempura), ramen Tori Soba dengan kuah ayam yang dimasak sepertiga hari. Dan jangan lupakan nasi daging lezat yang dinamakan Yama Kujira. Kalau tidak lapar dan ingin bersantai, kamu dapat singgah di kedai-kedai yang menyediakan aneka jus dan minuman tradisional.

Bagaimana? apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Nikko Edo Wonderland? Kalau tertarik, kamu bisa kok ngambil liburan tur. Tapi ingat ya, siapkan dulu passport kamu, ok? Happy holiday šŸ˜€