Kumpulan Kebun Binatang Yang Ada Di Jepang

Apakah kamu sedang berada di Jepang untuk menjelajahi dunia faunanya? Di tempat yang terkenal dengan bunga sakuranya ini juga terdapat beragam taman-taman kehidupan liar dan kebun binatang, dimana kamu bisa melihat binatang favoritmu dari jarak dekat dan kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan mereka.

Pada salah satu taman safarinya, para pengunjung dapat berkendara sendiri untuk menelusuri kehidupan liar Afrika untuk melihat beraneka jenis burung dalam  sebuah rumah kaca. Para pengunjung juga dapat melihat bunga dan memiliki kesempatan berfoto dengan monyet langka, semuanya menawarkan perjumpaan dengan binatang yang tak terlupakan. Nah, biar kalian lebih gampang untuk menjelajahi taman safari di Jepang, mimin sudah menyiapkan daftar kebun binatang yang dapat kalian kunjungi.

A. Kebun Binatang Nogeyama

Kebun ini di puncak bukit yang menghadap ke Kota Yokohama di sebelah selatan Tokyo. Kebun binatang ini menjadi kebun binatang pertama yang dibuka di kota ini pada tahun 1951 dan sekarang telah mencakup area 8 hektar daerah hijau dan ruang terbuka luas yang bisa dieksplorasi.

Kebun Binatang Nogeyama menjadi rumah bagi 100 spesies yang berbeda, termasuk monyet-monyet langka, kucing dan burung liar, serta panda merah yang menjadi bintang dari kebun binatang ini dan letak kandangnya pun berdekatan dengan pintu masuk utama kebun binatang.

Terdapat pula area baru “Nakayoshi” di mana anak-anak dapat melihat dari dekat dan memegang binatang-binatang yang berukuran lebih kecil. Selain itu, ada pula “Night Zoo” yang beroperasi hanya pada musim panas. Hal terbaik dari Kebun Binatang Nogeyama adalah tidak dipungut biaya untuk masuk ke kebun binatang ini!

B. Kebun Binatang Kakegawa Kachounen

Kebun binatang ini terletak di antara Hamamatsu dan Shizuoka. Kakegawa Kachouen adalah taman tematik, dimana pengunjung bisa melihat burung-burung dan bunga-bunga yang beraneka warna. Taman tematik ini menampilkan sebuah rumah kaca yang menghadirkan aroma bunga sepanjang tahun, tanaman gantung yang ada di langit-langit dan kolam lili air yang tenang.

Kebanyakan burung tidak berada dalam sangkar, sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan bebas sambil memberi mereka makan. Selain itu, terdapat pula pertunjukan burung spektakuler yang menampilkan kemampuan terbang serta kepandaian dari burung elang dan burung hantu.

Ada juga restoran yang berada di dalam taman yang menyuguhkan 30 menu berbeda sehingga kalian bisa bersantap dalam suasana latar yang tak terlupakan ini.

C. Kampung Rubah Zao

Kampung Rubah Zao berada di pegunungan terjal dekat Shiroishi dan ini telah menjadi rumah bagi lebih dari 100 binatang, termasuk 6 spesies rubah. Rubah telah lama memiliki peran penting dalam cerita rakyat Jepang dan tempat ini telah menjadi tujuan ideal untuk melihat lebih dekat hewan yang lekat dalam budaya Jepang ini.

Rubah-rubah ini berkeliaran bebas di dalam kebun binatang yang di dalamnya juga terdapat kuil dan gerbang torii tradisional dan kamu juga dapat membeli makanan seharga 100 yen untuk memberi makan rubah-rubah tersebut. Ada banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan bukan hanya rubah, tapi juga kelinci, kuda dan kambing mini di bagian petting zoo.

D. Taman Monyet Dunia Nasu

Kebun binatang ini berlokasi di Kota Nasu, Prefektur Tochigi yang ada di utara Kantō, Taman Monyet Dunia Nasu menjadi rumah bagi 60 jenis primata dan monyet langka dari seluruh dunia. Kamu secara langsung akan dapat memegang dan bermain dengan spesies monyet yang lebih jinak di plaza dan kamu juga dapat mengambil foto bersama monyet langka.

Terdapat pula pertunjukan dari primata-primata bertalenta yang terdapat di Teater Monyet Nasu yang berlangsung 3 kali dalam sehari. Selain itu, kamu juga bisa menunggangi gajah Asia yang tersedia di taman ini lho!

E. Kerajaan Binatang Ezu

Nah, yang satu ini berada di kaki Gunung Asama di Semenanjung Izu, Kerajaan Binatang Izu menjadi rumah bagi beragam koleksi binatang di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan mereka di area petting zoo yang luas.

Ada marmut, kelinci, kapibara, trenggiling pemanjat pohon dan Patagonia mara, serta armadillo dan burung beo warna-warni. Di sana juga terdapat zona “Safari Berjalan” di mana kamu bisa melihat singa, harimau putih, zebra, gajah dan beruang dari dekat, serta memberi makan jerapah dan badak. Selain binatang, terdapat juga sebuah “Area Bermain” dengan gokart dan kincir ria. Disini kamu juga bisa bermain miniatur golf atau berlatih menembak.

Gimana guys, keren-keren kan kebun binatang yang ada di Jepang? Makanya kalau kalian jalan-jalan ke Jepang jangan lupa ya untuk mengujungi kebun binatang ini yah…