Ke Jepang? Yuk, Kunjungi Taman Bunga Yang Indah Ini

Jepang tidak hanya terkenal karena keunikannya dan teknologi canggihnya tetapi Jepang juga punya taman bunga yang indah lho. Nah, kalau kamu berencana berlibur ke Jepang, kamu bisa mengunjungi taman-taman yang indah ini. Berikut ini adalah taman bunga tersebut:

Kawaguchi Green Center – Kawaguchi City

Related image

Taman bunga yang didirikan pada tahun 1967 ini terletak di Kawaguchi City dan memiliki taman botani seluas 160.000 meter persegi. Kawaguchi Green Center juga memiliki taman khas Jepang, sebuah gunung tempat azalea tumbuh, taman batu, kolam yang dikelilingi oleh bunga iris, rumah kaca besar, air terjun dan air mancur. Sepanjang tahun, kalian bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, pohon-pohon dan bunga-bunga yang mekar di taman rekreasi ini.

Nanohana Festival di Yokohama – Prefektur Aomori

Image result for Nanohana Festival di Yokohama -

Bunga Canola atau bunga Nanohana dalam bahasa Jepang ada dalam jumlah yang banyak di taman yang terletak di 35 Terashita, Yokohama-cho, Kamikita-gun, Prefektur Aomori ini. Taman seluas 143 hektar dengan biaya masuk 100 yen ini akan berubah menjadi lautan bunga berwarna kuning saat bunga-bunga Nanohana itu mekar pada awal hingga pertengahan Mei dan saat itu pula digelar Nanohana Festival dan Nanohana Marathon yang menarik banyak wisatawan. Setiap tahun selama masa mekar, festival Nanohana diadakan disini dengan rape blossom dan Nanohana Marathon yang memancing pengunjung dari seluruh Jepang. Biaya masuk untuk anak SMP kebawah hanya 100 yen.

Kodaihasu no Sato – Gyoda City

Image result for Kodaihasu no Sato

Berlokasi di Kota Gyoda, Prefektur Saitama, museum bunga teratai menjadi tempat rujukan untuk mempelajari seluk beluk bunga teratai. Mulai dari informasi lengkap tentang bunga teratai hingga sejarahnya, lengkap ditampilkan di museum ini. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pameran berbagai jenis bunga teratai dari seluruh dunia. Museum ini pun disebut-sebut sebagai museum paling lengkap dan atraktif yang mengangkat konsep bunga teratai yang pernah ada. Sebenarnya, museum bunga teratai merupakan bagian dari Kodaihasu no Sato atau Kolam Teratai Kuno. Sebuah spot wisata yang menghadirkan 120 ribu bunga teratai dalam satu kolam. Benar adanya jika Gyoda merupakan kota bunga teratai. Sejauh mata memandang, lagi-lagi kita akan menemukan bunga teratai di depan mata.

Sakura Furusato Hiroba – Prefektur Chiba

Image result for Sakura Furusato Hiroba - Prefektur Chiba

Banyak wisatawan yang berkunjung ke taman yang terletak di 2714 Usuidan, Sakura City, Prefektur Chiba ini sepanjang tahunnya untuk menikmati beraneka bunga dengan latar pemandangan kincir angin ala Belanda. Di taman yang dapat ditempuh selama 30 menit dari Keisei Usui Station ini, kalian bisa menikmati 600.000 bunga tulip yang mekar di bulan April sedangkan di bulan Juli ada 20.000 bunga matahari yang mekar dan di bulan September ada 500.000 bunga kosmos yang bersemi. Taman yang biaya masuknya gratis ini juga akan menggelar berbagai acara setiap kali bunga-bunganya mekar.

Hitachi Seaside Park – Prefektur Ibaraki

Related image

Di Hitachi Seaside Park, anda disuguhi dengan berbagai macam jenis bunga. Dari April sampai Mei, lebih dari 4,5 juta nemophilia mekar di lahan seluas 3,5 hektar ini, membuat warna yang sangat kontras dengan birunya langit. Tempat ini sangat direkomendaskan bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Biaya masuk ke taman ini adalah 410 yen untuk dewasa dan 80 yen untuk anak sekolah.

Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park – Prefektur Nagano

Image result for Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park - Prefektur Nagano

Bunga Cosmos dikenal dengan masa mekar mereka yang cukup lama dan di Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park, kamu bisa menikmati jutaan bunga cosmos dari awal bulan September hingga awal bulan Oktober. Sama seperti bunga cosmos, kamu juga bisa menikmati hydrangea, dahlia dan creeping phlox disepanjang tahun. Taman ini juga mengoperasikan panorama lift yang memiliki 4 tempat duduk, jadi kamu bisa melihat indahnya pemandangan taman dari atas.

Michinoku Park – Miyagi

Taman bunga ini berada di daerah Miyagi ini memiliki pemandangan festival bunga yang bermekaran yang terbagi menjadi 2 musim. Bunga Tulip dan Pansy ketika musim gugur serta bunga Merigold dan Scarlet Sage ketika musim semi. Festival akan berlangsung dari awal April hingga akhir bulan Oktober yang dimulai dari pukul setengah 10 pagi sampai 6 sore.

Sunflower Field of Kimita – Hiroshima

Related image

Nah kalau kamu ingin melihat bunga matahari, kamu bisa ke sini nih guys. Hamparan bunga matahari yang indah akan menjadi pengalaman berharga kamu ketika mengunjungi kota Hiroshima, Jepang. Festival yang akan berlangsung dari akhir Juni sampai awal April ini dibuka selama 24 jam secara gratis. Meskipun singkat, festival bunga matahari ini selalu menarik banyak wisatawan mancanegara untuk datang dan melihat keindahan bunga matahari yang sedang bermekaran.

Showa Memorial Park – Tokyo

Image result for Showa Memorial Park - Tokyo

Pada musim semi di taman yang terletak di 3173 Midori-cho, Tachikawa City, Tokyo ini ada sekitar 1.500 bunga sakura, termasuk 200 pohon sakura Somei Yoshina, 220.000 bunga tulip dari 13 varietas lalu 1,8 juta bunga shirley poppies, 300.000 iceland poppies dan bunga dainty blue hemophilia. Kalian juga bisa menikmati bunga matahari saat musim panas, sedangan bunga kosmos dan pohon maple bisa kalian temukan di taman ini saat musim gugur.

Gimana, keren-keren kan? Ada beraneka bunga yang tumbuh dan berganti seiring dengan bergantinya musim di Jepang dan kalian dapat menemukan banyak taman bunga yang indah di setiap daerah yang ada di negara tersebut.