Ke Jepang? Jangan Lupa Untuk Kunjungi Tempat Ini

Musim liburan telah tiba nih, kira-kira kamu mau berlibur kemana nih atau kamu masih bingung mikirin tujuan liburan kamu? Hmmm, sesekali boleh dong liburan ke luar negeri, entah ke Jepang gitu. Saat kamu berada di Jepang, banyak sekali lho tempat yang bisa kamu kunjungi seperti berikut ini:

Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhususkan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat itu.

Saat ini, taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini, kamu masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome.

Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16 dilakukan upacara peringatan di sini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung dalam peringatan ini.

Gion

Salah satu kawasan di Kyoto yang harus didatangi sore hari menjelang malam untuk melihat para Geisha asli berdatangan ke restoran-restoran eksklusif dengan tamu-tamu eksklusif. Biasanya, lewat pukul 7 malam mereka berjalan dengan sangat cepat dan tidak ingin difoto namun banyak turis yang menjadi paparazi dadakan demi mengabadikan foto seorang Geisha.

Ishigaki

Ini merupakan sebuah pulau yang utama di Kepulauan Yaeyama dan menjadi pusat transportasi di kawasan tersebut. Ishigaki City merupakan kota yang paling selatan di Jepang, pusat kota Yaeyama merupakan tempat bandara utama yang ada di wilayah ini serta terminal, perahu, hotel, toko-toko, restoran dan bar yang ada di Ishigaki Island. Laut biru dan pasir putih yang dapat kamu temukan di sekitar Ishigaki akan terasa menenangkan. Kamu juga bisa mengamati terumbu karang dan ikan naik glass bottom boat tropis.

Fujiko F. Fujio Museum

Kamu yang suka dengan Doraemon, wajib kunjungi museum ini deh. Doraemon memang sudah tak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun. Robot kucing gendut masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa. Tak hanya dapat melihatnya di komik dan TV, kamu juga bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum.

Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat familiar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum ini juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man. Puas berkeliling, kamu bisa mencicipi menu khas di tempat wisata ini. Menu makanan di restoran ini juga bertemakan Doraemon. Kamu bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

Zoorasia

Kebun binatang selalu menjadi tempat wisata menarik di berbagai belahan di dunia. Di Jepang, kamu wajib datang ke salah satu kebun binatangnya yang populer yaitu Zoorasia yang merupakan kebun binatang terbesar dan paling terawat di Negeri Sakura ini.

Tempat wisata di Jepang ini dibagi menjadi beberapa zona di antaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain. dari sekian banyak binatang yang menjadi koleksi di sini, beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah, beruang kutub dan beruang hitam. Setelah puas berkeliling, kamu bisa beristirahat sambil menikmati hidangan lezat ala restoran di Zoorasia. Untuk anak-anak, tersedia taman bermain dengan konsep satwa yang menarik untuk dicoba.

Tokyo Disneyland

Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, kamu bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Buat kamu yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, kamu bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk kamu penggemar belanja dan wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

Gunung Fuji

Gunung yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu. Gunung Fuji setinggi 3.776 meter ini merupakan gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, kamu bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Jika kamu ingin menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, kamu bisa mendakinya. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut diantaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko. Selain itu, terdapat sebuah rest area, Fujigoko yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.

Nah, itulah tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi ketika kamu disana. Itu sih belum seberapa, masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang ada di sana dan tentunya harus kamu kunjungi juga. So, atur jadwal liburan kamu secepatnya ya. See you. . .