Gak Kebayang, Ternyata Benda Unik Ini Hanya Ada Di Jepang Lho

Negara Jepang kini datang lagi dengan hal-hal yang baru. Meskipun banyak yang bilang Negara Jepang itu negara yang aneh, seperti orangnya. Namun dibalik ke anehan negaranya, Jepang dikenal dengan negara yang punya inovasi tinggi. Teknologi yang tinggi di Jepang membuat kota ini menjadi kota paling canggih di dunia. Selain itu jika kalian ingin belajar lebih banyak tentang teknologi, maka Jepang adalah pilihan yang tepat.

Dalam dunia teknologi sudah seharusnya hadir beragam inovasi baru, yang bisa memudahkan pekerjaan manusia. Karena gunanya teknologi memang untuk membantu pekerjaan manusia, terutama pekerjaan yang cukup sulit dikerjakan.

Misalnya di bidang konstruksi, manusia bisa menggunakan crane untuk mengangkat material ke atas gedung bertingkat dengan mudah. Sedangkan dalam bidang komunikasi, telah hadir smartphone yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dari jarak jauh. Tidak hanya bisa telepon dan SMS, smartphone juga bisa digunakan untuk mengakses internet.

Sementara itu, hadirnya komputer menggantikan peran mesin ketik yang digunakan untuk mengetik surat. Dengan komputer, kita tidak perlu membuang-buang kertas, jika terjadi kesalahan pengetikan. Berbeda dengan mesin ketik yang harus dihapus secara manual atau harus mengganti kertas baru.

8 Benda Paling Unik Yang Cuma Ada di Jepang

Jepang memang terkenal dengan teknologinya yang berkembang sangat pesat. Sejak kejadian bom Hirosima dan Nagasaki, negeri sakura ini terus berbenah untuk memperbaiki perekonomiannya. Saat ini, Jepang tidak hanya hebat di sektor ekonomi saja, tapi di bidang teknologi mereka juga cukup unggul.

Telah banyak inovasi teknologi yang berhasil mereka kembangkan, yang pastinya dapat membantu segala aktifitas manusia. Jepang sangat unggul dalam bidang teknologi robotik, bahkan anak SD di sana sudah belajar cara membuat robot sendiri. Sumber daya manusia di Jepang memang sangat unggul, maka sangat wajar bila negara tersebut memiliki teknologi yang canggih.

Tapi di balik kecanggihan teknologi yang begitu hebat, rupanya ada juga benda paling unik yang hanya ada di Jepang. Ingin tahu apa saja benda-benda unik tersebut? Mari kita simak informasi fakta unik berikut ini.

1. Pom bensin unik

Ngomongin tentang bensin, disini saya jadi heran lihat orang Jepang yang pasrah banget sama harga bensin? Ya, iya harus pasrah dong, wong pada nyadar kalo negaranya miskin minyak. Makanya baik-baik sama negara penghasil minyak, termasuk Indonesia yang jadi inceran perusahaan kilang minyak paling gede di Jepang untuk buka tempat penyulingan sekaligus usaha bikin pom bensin.

Mudah-mudahan aja nanti di Indonesia pom bensin dari berbagai perusahan makin menjamur biar distribusi minyak ke masyarakat gak terus dlm sistem monopoli. Di Jepang, pipa yang menyalurkan gas ke mobil menggantung turun dari atas. Hal ini membantu pengemudi menghindari situasi di mana mereka tidak dapat mencapai tangki bensin pada mobil mereka.

2. Tempat parkir bertingkat

Jepang memiliki populasi 127 juta, sehingga penghematan ruang adalah prioritas. Salah satu cara ini dicapai adalah dengan menggunakan ruang parkir dua tingkat yang unik. Meskipun tempat parkir ini di bilang jelek tetapi ia mempunyai hal yang begitu unik, sehingga orang-orang mengganggapnya ini adalah sebuah rekayasa doang, namun hal tersebut tidak bisa kalian bayangkan begitu saja. Makanya banyak orang diluar sana yang senang dengan kreativitas orang Jepang.

3. Zebra Cross diagonal

Biasanya zebra cross yang digunakan untuk menyebrang jalan hanya diposisikan secara horizontal saja. Tapi di Jepang ada zebra cross yang diposisikan secara diagonal, hal ini memudahkan pejalan kaki untuk menyeberang jalan dengan lebih cepat.

4. Kursi dengan gantungan tas

Tas yang selalu jatuh dari belakang kursi ketika kamu gantung adalah satu hal yang paling mengganggu di dunia. Jepang telah memecahkan masalah ini dengan menciptakan kursi dengan kedudukan yang istimewa di dalamnya.

5. Kereta dengan spa kaki

Hal ini pasti tidak akan lihat di tempat lain! Kamu bisa mendapatkan tiket untuk kereta yang khusus dengan spa air panas. Ini bisa bantu menyingkirkan stres sehari-hari dan bersantai di perjalanan. Jadi kalau kalian lagi ada masalah atau kepikiran mau ngapain, kalian bisa kok letakan kaki kalian di tempat tersebut agar tidak ada lagi hal- hal yang mengganjal di hati kalian semua.

6. Toilet multifungsi

Toilet di Jepang melakukan lebih dari hanya melayani fungsi dasar mereka. Mereka secara harfiah melakukan segalanya, membantu orang-orang cacat, membersihkan diri dan bahkan panas diri. Tampaknya satu-satunya hal yang mereka tidak bisa lakukan adalah membuat sarapan.

7.  Poppers untuk mengurangi stres

Di Jepang, orang bekerja banyak, banyak pekerjaan pasti banyak stres. Apa cara terbaik untuk menyingkirkan stres? Yah jawabannya adalah bubble wrap. Itu sebabnya di Jepang kalian bisa mendapatkan keyring dengan bungkus “tak berujung” gelembung untuk membantu kalian mendapatkan stres kalian turun dalam sekejap.

8. Jalan bermusik

Di Jepang, ada beberapa jalan di mana kalian dapat mendengar melodi menyenangkan saat berkendara. Hal-hal kecil seperti ini yang membantu membuat kalian terhibur di perjalanan panjang selama di Jepang.

Itulah fakta benda paling unik yang hanya ada di Jepang. Mengingat negeri sakura ini sangat unggul dalam bidang teknologi, maka tidak heran jika masyarakatnya sangat inovatif.