Bernama Kurama Onsen, Pemandian Ini Memaksa Lo Harus Bugil

Hallo guys, ketemu lagi sama gua, kalau kemarin gua bahas soal backpaker murah ke Jepang, kali ini gua mau ajak lho buat intip destinasi yang ada di negeri tirai bambu ini. Yeah, destinasi yang gua maksud nantinya ini cukup terbilang menarik lho guys, kenapa gua berani bilang menarik? Karena dipemandian air panas ini lho yang mau mandi di sini diharuskan tanpa busana alias bugil coyyyy. Wahhh, udah kebayang belum nikmatnya heheh.. Nah, buat lho yang mau kemari, ada baiknya dong untuk lho ketahui ketentuan pemandian air panas disini. Yuk intip!

Pemandian Kurama Onsen

Nah guys, buat lho yang pengen banget kemari lo harus berjalan kaki dulu sekitar 10 menit dari stasiun Kurama menuju Kurama Onsen. Sebetulnya sih ada layanan antar-jemput gratis di stasiun Kurama menuju onsen-nya. Namun, belakangan ini layanan tersebut sudah tidak lagi beroperasi.

Nah, setibanya lo berada dipemandian dan sebelum lo masuk ke dalam kolam onsen, lo di wajib kan untuk melepaskan sepatu lo di rak sepatu yang sudah disediakan. Selain itu juga, lo wajib telanjang, gua ulangi WAJIB TELANJANG. Jika lo malu, lo bisa menutup kemaluan lo dengan handuk kecil namun handuk kecil tersebut jangan sampe masuk ke dalam kolam onsen karena itu dianggap jorok di budaya Jepang.

Walaupun Bugil Bukan Berarti Lo Harus Gabung Sama Cewek-Cewek

Haha.. Jangan mentang-mentang disini mandi nya harus bugil dan lo pikir lo harus gabung sama cewek-cewek. Yahh, menurut info yang gua kutip dulu sih masih ada, tapi sekarang udah jarang banget. Kebanyakan ya cumana sejenis, cowok ya barang cowok, cewek bareng cewek. Cuma beda bilik aja sih. Makanya jangan sampai salah masuk bilik yang beda jenis yahh.. Bisa ditimpukin sendal lo nanti wkwkw…

Sejarah dari pemandian air panas ini dulunya sering campur cowok-cewek, namun lama-lama terjadi skandal pelacuran di Onsen. Seiring dengan berkembangnyya zaman, dibuatlah aturan tertulis bahwa pemandian cowo dan cewek harus dipisah. Meskipun masih ada yang campur, kebanyakan sudah memisah cowok dan cewek. Yah iyalah, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hehe.

Peraturan Tertulis di Pemandian Onsen

Kira-kira lo risih nggak sih jika berendam dengan banyak orang. Kalau kebanyakan orang yang ada disini sih mengaku nya risih, namu lama kelamaan mereka terbisa lho dan justru rileks banget. Nah, alangkah baik kalau lo ketahui beberapa peraturan dipemandian Onsen. Biar nanti nya lo nggak salah tingkah sih.

  • Peraturan pertama yang harus lo ketahui adalah, lo harus hati-hati dulu untuk masuk dipemandian ini. Sebab, peraturan disini tertulis menggunakan bahasa jepang. Nah lo kan nggak ngerti tuh? Jadi, gua sarani aja kalau lo mau ngambil kain buat nutup kemaluan lo. Kalau lo cowok lo ambil kain yang warna nya biru yahh, dan lo harus ingat, jangan sampai lo salah masuk. Kacau nanti. Hahah.
  • Yang kedua lo harus tau, bahwa pemandian ini bukan buat mandi biasa, lo harus mandi terlebih dahulu di kamar mandi yang sudah disiapkan. Setelah bersih baru deh lo boleh masuk ke pemandian Onsen.
  • Yups, sebelum lo masuk Onsen, lo harus bugil terlebih dahulu. Masukkan baju kering lo di loker yang sudah disediakan dan jangan lupa bawa handuk. Untuk nutupin ‘punya’ lo biar nggak lepas. Hehehe.
  • Terus lo jangan coba-coba deh masuk Onsen dengan lompat indah, karena kolamnya pendek coy. Dan kalau lo mau turun lo harus hati-hati dan taruh handuk kecil lo di kepala. Jangan sesekali dimasukin ke kolam ya.
  • Nah buat lo yang punya tato nggak boleh masuk Onsen, karena di Jepang identik dengan yakuza atau mafia Jepang. Ya meskipun tato lo bunga mawar atau kucing tetap nggak boleh masuk. Sebagian besar sih gitu.
  • Dan yang terakhir jangan sesekali lo selfie atau foto di dalam Onsen ya. Hal itu dilarang keras karena melanggar privasi. lo yang belum tahu salah-salah malah ngajakin selfie yang lagi bugil. Wah kacau deh kalau gitu. Hehehe.

Nah guys, gimana lo udah tau kan peraturan pemandian air panas Onsen di Jepang. Untuk lo yang lagi liburan di sini, sayang banget lho kalau lo nggak mampir ke pemandian ini. Selain cara mandinya yang seru banget, khasiat mandi air panas disini juga baik banget lo untuk kesehatan. Buruan dehhh kemari!